Sunday, January 29, 2012

My First Aquascape

Pertama kali saya belajar aquascape, saya masih teringat saat itu saya memborong berbagai macam tanaman dari Pasar Ikan Sidosermo, dan juga sebatang kayu yang berbentuk unik serta beberapa kantong guppy. berikut adalah riwayat aquascape pertama saya:

Theme: Campur Sari :)

awal setup



setelah 1,5 bulan


Peralatan yang dibutuhkan:
- aquarium (sudah ada bekas pelihara ikan yang lalu)
- filter (saya pakai jet filter merk resun)
- dasaran pakai pasir silica (tanpa substrat)
- lampu aquarium merk jebo 1x20watt

beserta isinya, total semua yang saya keluarkan kurang lebih sekitar 400 ribu.

Umur aquascape pertama saya ini 3,5 bulan. Saat itu guppynya kena penyakit (perutnya membesar) lalu mati satu per satu, menurut yang saya baca, guppy-guppy tersebut kena virus penyakit infeksi usus dan juga beberapa ada yang terkena fin rot. Padahal saya juga rajin memberi obat. Yang tersisa hingga sekarang hanya tinggal 2 guppy. Setelah itu aquarium saya rombak dengan tema "Zen Garden" ( gambar di posting pertama saya)

No comments:

Post a Comment