Monday, June 3, 2013

Setting Aquascape di tank punya teman

Barusan saya pulang dari rumah teman untuk setting aquascape miliknya. Minggu lalu, teman saya jalan-jalan ke pasar gembong, lihat aquarium nisso 60 cm (kaca lengkung) + lampu ori nisso + kotak filter model kuno, dibeli dengan harga tidak sampai 100rb. Wow..wow... saya ya mau....

Murah banget tuh, meski second, bagus lagi masihan. Hanya saja, perlu beli filter dan perbaiki lampunya, ya kurang lebih 300 ribu lah totalnya. Beli baru 800rb++ itu. Lampu nissonya aja ditanyakan kemarin beli baru seharga 500rb. wow...wow...


Saking senangnya, teman saya beli ikan banyak sekali (X__X) sampai banyak ikan yang tewas, mungkin kepenuhan sehingga kurang oksigennya. Padahal sudah diwanti-wanti, beli ikannya 2 minggu setelah disetting saja.... Ya semoga ikan-ikan yang tersisa banyak yang akan selamat.

Berikut hasil setting saya:


airnya masih agak keruh karena abis disetting.

Ini videonya:

19 comments:

  1. Replies
    1. Iya kayaknya. Temen saya kok yg beli

      Delete
    2. Gan bsa minta bantuannya ga buat seting tank saya, saya kurang puas dng hasil setingan sekarang.
      Maklum saya newbie di Aquascape gan

      Delete
    3. @Dilla fadilla : domisili dmn bos?

      Delete
    4. @Dilla fadila: jauh gan... hahaha...saya domisili surabaya

      Delete
    5. Iya saya tau, maksutnya gne tank saya ukuran P120 L50 T60 isi dasar pasir malang 1cm bagian tengah saya kasi pupuk sera trus ditutup pasir malang lg kira2 1 1/2 -2cm ditutup pasir silica halus ketebalan kira2 drii depan 2cm terus keblakang kurng lbh 7cm.
      Tanaman seh ga tau namanya apa asal beli aja, ada 10 macam ada yg sdh keluar akar ada jg yg layu, mungkin krn pencahayan yg kurang tingi, saya pakai led hpl 1w putih 80buah merah 10 kuning 10 biru 10 total 100w.
      Saya ga tau tehnik penatanya gan, barang x bsa bantu lewat gambar gitu,
      Trimakasi sblumnya sdh di bls.
      Salam dilla

      Delete
    6. aquariumnua 120 cm ya? besar kalau gitu. Saran saya sih diberi hardscape kayu2an yang menjulur panjang di bagian kiri dan kanan, sulur nya ke arah tengah atau alternatifnya pakai batu2an besar supaya tidak terilhat kosong. kalau mau batu2an coba search iwagumi style. kalau punya budget lebih ya depat beri carpet montecarlo aja di bagian depan, karena lebih gampang perawatannya. Jangan pakai cuba dulu, selain lebih sulit, lebih lama tumbuhnya(tapi lebih bagus). Kalau mau lebih gampang lagi coba lilaeopsis. cepat rambatnya apalagi tanknya ukuran besar. Kalau suka kayu2an, kayu2annya dihiasi anubias sama moss(saya prefer christmas moss). Basicnya tanaman air di setting ada 3 macam, carpet (depan), tengah sama bagian belakang. Makin belakang tanamannya tinggi2. kecuali maen iwagumi style, cuman pakai slope pasir, batu besar, tanaman carpet sama bbrp tanaman tengah kalau mau.
      Untuk lampu HPL putih brp kelvin? kalau 6500K minimal saya rasa ya uda cukup kok.100W HPL untuk 120cm tank saya rasa uda lebih dari cukup itu. kalau ada foto tank yang sekarang bisa di share gan.

      Delete
    7. Cara sharenya gmna ya....
      Heeee....
      Maaf gaptek....

      Delete
  2. Replies
    1. Saya nda narik biaya gan. Cuman buat hobi saja.
      Hehehe...

      Delete
  3. Gan ane mau tanya, toko aquascape di surabaya di mana yaa,,,,,??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa di jalan kayoon, di pasar ikan hias gunung sari, atau di ABF aquarium mulyosari, di PTC dunia hewan juga ada

      Delete
  4. salam kenal bro, alamat rumah dimana ,saya gayungan 7 no 11,penghobi juga nih

    ReplyDelete
  5. salam kenal bro, alamat rumah dimana ,saya gayungan 7 no 11,penghobi juga nih

    ReplyDelete
  6. salam kenal bro, alamat rumah dimana ,saya gayungan 7 no 11,penghobi juga nih

    ReplyDelete
  7. salam kenal bro, alamat rumah dimana ,saya gayungan 7 no 11,penghobi juga nih

    ReplyDelete