Saturday, April 21, 2012

Hasil Mata Jelalatan

Hari ini, saya ke PTC untuk troubleshooting printer client yang katanya error. Setelah urusan beres. Langsung saya ke area fauna di PTC, lihat-lihat di sana, tertarik beli keong tanduk. Barang kosong semua, dapat 5 ekor kecil-kecil.

Dari hasil lihat-lihat, mata tertuju kepada gerombolan ottosinclus, karena tank kesayangan sudah berlumut ga karuan (akibat ditinggal ke luar kota berminggu-minggu), dan juga dapat harga murah (seekor cuman 15 rb) biasanya di gunung sari minta 20-25rb seekor. Akhirnya saya coba membeli dua ekor, sekalian testing apa ikan ini tahan banting.

Ottosinclus

Setelah saya release ke aquarium, awalnya kok malu-malu, dan gerak lambat, sampe saya colek aja diem (saya kira sekarat gara-gara perjalanan naik motor super jauh n bergeronjal). Setelah 5 menit penyesuaian lingkungan, si otto mulai hunting-hunting lumut di tank. Semoga tank saya bersih dari lumut karena kalian dan para keong. Amin...

2 comments:

  1. kalo ikan sapu-sapu gimana? bisa bersihin juga? samuel tau ikan sapu-sapu kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sapu-sapu untuk aquascape cari yg mini, jangan yg bisa besar. ntar ancur settingannya

      Delete